Pengalaman Membeli Domain Murah di GoDaddy

Sabtu, Februari 11, 2012
Kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya membeli domain di godaddy. Sebelumnya saya sudah sering membeli domain lewat penjual lokal, paling sering sih di domainesia soalnya harga domain .com paling murah dibandingkan penjual yang lain yang memberikan harga murah jika ada promo.

Keputusan saya membeli domain di godaddy karena sebelumnya saya sering mendengar dari kalangan blogger kalau harga domain di goddaddy itu murah meriah. Bahkan saya sempat membaca status salah satu blogger di facebook bahwa domain .com di godaddy nggak sampai $2 dalam 1 tahun, dan menjadi harga normal di tahun berikutnya, tapi sayang hanya menerima pembayaran melalui kartu kredit dan tidak menerima paypal. Pada saat itu saya urung untuk membeli domain di godaddy.

Dan kebetulan saat ini saya dapat rezeki dari hasil ngeBay, nggak ada salahnya saya mencoba membeli domain disana. Dan kebetulannya ada promo domain .info dan .us.
Pada awalnya saya berniat membeli domain .us saja dengan keyword yang sudah saya idamkan namadomain.us. Sengaja memilih us karena saya berniat menjual produk ke us atau kalau nggak jadi jualan produk bisa di buat mencoba bermain affiliate amazon. Tapi sayangnya domain tersebut sudah udah ada yang punya.

Pada saat itu saya lagi chat di fb dengan kenalan saya, dan dia menyarankan untuk menambah simbol dash "-" di nama domain, karena hal tersebut tidak berpengaruh pada mesin pencari google. Akhirnya saya pun order nama-domain.us dan alhamdulillah masih tersedia dengan harga $3.99. Jujur saat melakukan pendaftaran di godaddy ini ribetnya minta ampun. Banyak banget form yang harus di isi. Selain itu proses checkout ke keranjang belanja banyak sekali tahap yang harus dilalui, terutama saat mencoba membayar dengan paypal.

Dan ketika di tahap akhir checkout saya ditawari domain .info dengan nama yang sama seharga $0.67 akhirnya saya ambil sekalian domain tersebut, karena kapan lagi bisa dapat domain .info dengan harga $0.67? Hehehe..

Tapi herannya sebelum order domain saya, iseng order domain .info malah harganya $2.99, lah ini kok tiba-tiba berubah jadi 0.67? Pendapat saya yang newbie mungkin kalau pengen dapat domain .info dengan harga 0.67 sebelumnya harus order nama domain yang lain. Soalnya saya menemukan penjual di kaskus yang menerima jasa membelikan domain di godaddy cuma seharga 10rb dengan min. pembelian 2 domain .info.

Oke kayaknya itu aja deh hal yang bisa saya ceritakan, kalau mau order domain .info dan .us murah segera meluncur ke godady ya..
Ingat harga domain hanya untuk tahun pertama saja, dan tahun berikutnya menjadi harga normal. Dan jika tahun selanjutnya nggak pengen di godaddy, anda bisa transfer domain ke penjual yang lain maximal 2 minggu sebelum masa expired domain.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
egrosir.net
AUTHOR
23 Maret 2012 15.48 delete

jadi pingin beli klo murah harganya :)

Reply
avatar
2 Juli 2014 14.10 delete

wah jadi pingin nih, domain yang paling bagus tuh yang mana ya...

Reply
avatar
29 Juli 2014 18.10 delete

Banyak mas, tapi saya sih suka di domainesia. Ada sekitar 5 domain yang saya daftar di web tersebut. Sengaja pilih di 1 tempat, biar mudah setting domainnya.
hehehe..
kalau harga domain sih fluktuatif ngikuti tinggi rendah nilai tukar dollar

Terima kasih sudah berkunjung :)

Reply
avatar

Mari kita menjalin pertemanan dengan meninggalkan komentar Anda di postingan ini. EmoticonEmoticon