Mengisi Waktu Liburan Kuliah Dengan Berbisnis

Senin, Februari 06, 2012
Ya, tidak terasa saya sudah menjalani 3 minggu liburan kuliah semester 7 ini. Sungguh saya tak terasa bahwa 2 minggu lagi saya akan memulai aktivitas kuliah lagi. Yang mana membutuhkan tenaga ekstra karena saya menempuh skripsi. Pengennya sih liburan ini  nyicil ngerjakan skripsi, tapi apa daya diri saya yang teramat malas untuk membelai-belai kelanjutan dari proposal skripsi.
Yup bagi saya, yang namanya liburan itu harus di gunakan dengan sebaik-baiknya. Mengingat liburan di semester ini teramat sangat pendek dibandingkan dengan liburan semester genap yang hampir 2 bulan.

Nah di postingan kali ini,  saya mau sedikit bercerita tentang liburan semester saya. Di liburan kali ini saya berniat untuk fokus menjalankan semua bisnis saya baik yang online maupun offline.

Untuk yang offline saya mulai membenahi persewaan buku saya. Jujur, saya kekurangan koleksi buku di persewaan saya, berniat untuk membeli buku lagi, apa daya keuangan tak mencukupi mengingat sedikitnya pelanggan yang berkunjung.. hiks..hiks.. Tapi hal ini tidak menyurutkan langkah saya untuk tetap membuka persewaan buku. Mengingat modal dari usaha ini saya dapatkan dari DIKTI dalam rangka program kewirausahaan bagi  mahasiswa yang sebelumnya sudah pernah saya posting disini. Jadi, dana tersebut harus digunakan dengan sebaik-baiknya, bahkan kalau bisa berkembang ke bisnis yang lain.

Sedangkan untuk bisnis online, saya sudah mempermak blog bisnis saya agar tetap SEO dan terupdate oleh google minimal di halaman pertama. Sungguh saya sempat stress saat mengutak-atik blog saya agar SEO. Karena saya sendiri sangat awam pada dunia per SEO an. Tapi alhamdulillah blog saya sudah berada di halaman pertama google untuk kata kunci tertentu.

Sebagai tambahan informasi, bagi anda yang hendak berbisnis online saya sarankan agar menggunakan platform wordpress.org untuk memulainya. Karena saya sendiri sudah mengalami perbedaan tersebut. Selain itu wordpress.org juga sangat cepat terindex oleh google. Jadi, bagi anda yang berbisnis online, jangan takut untuk berinvestasi dengan membeli domain dan hosting sendiri. Sekaligus membangun brand image bisnis anda.

Mungkin anda berfikir, ngapain susah-susah buat buat blog atau toko online, toh sekarang banyak online marketplace seperti tokopedia, tokobagus, multiply dll. Tinggal daftar dan langsung bisa jualan tanpa repot ngurusin domain. Tapi percaya lah, cara ini kurang seberapa jitu bagi saya. Mungkin next time saya akan membahas alasan saya perlu membuat blog dengan domain dan hosting sendiri. Terus stay tune di blog saya ya..

Dari tadi saya hanya menyebutkan kegiatan bisnis online, tapi belum menyebutkan bisnis online seperti apa yang saya geluti, saya hanya menjual barang secara online dan bukan mengikuti link affiliasi tertentu. Silahkan mengunjuingi Zona Murah untuk produk unik dan murah atau Dropship Baju untuk produk pakaian. Semua bisa di beli secara grosir dan retail. Selain itu saya juga mengajak anda semua untuk menjadi reseller dan dropship semua produk saya tanpa diminta biaya keanggotaan.

Kabar baiknya saya memulai jualan lagi di ebay setalah hampir vakum 1 tahun lebih, dan sekali lagi saya tidak bisa bercerita lebih lanjut tentang ini, mungkin kalau ada waktu saya membuat postingan tersendiri tentang pengalaman berjualan di Ebay.
















Sumber gambar : http://penaperempuan.blogspot.com/2011/06/liburan-anak-anak-awas-jangan-malah.html

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Dropship Baju
AUTHOR
5 Maret 2012 11.03 delete

katalog nya bagus2 sista..

saya juga mau menawarkan kerjasama bagus dgn sistem dropship kalo sis mau ?

Reply
avatar
Info Bisnis
AUTHOR
23 April 2012 09.20 delete

Kuliah sambil Bisnis Hmmm perlu di Contoh neh...!!! sangat mendiri, saya senang berkunjung di blog ini, ( Kunjungan Balik ) terima kasih atas Kunjungannya di Blog saya

tetap semangat dan sukses selalu

Reply
avatar

Mari kita menjalin pertemanan dengan meninggalkan komentar Anda di postingan ini. EmoticonEmoticon