Ketika Rasa Bosan Kuliah Datang

Jumat, Mei 20, 2011

Yup, sesuai dengan judul postingan diatas saya ingin berbagi cerita tentang kehidupan saya (waduh sok ngartis ceritanya). Pada saat ini saya mengalami rasa bosan kuliah. Sebenarnya perasaan ini sudah ada sejak saat saya masih di semester 2 (saat ini saya sudah semester 6) bayangkan aja kuliah belum ada 1 tahun saya sudah bosan duluan. Tapi alhamdulillah sampai saat ni IPK saya masih bisa Tiga Koma. Entah ini semua karena sebuah keajaiban atau keberuntungan, atau memang kehendak yang Di Atas. Di setiap saya berkeinginan buat berhenti kuliah, saya selalu berfikir tentang perasaan orang tua saya yang sudah membiayai kuliah saya, di saat banyak orang yang seumuran saya juga pengen mengenyam bangku kuliah.

Tapi rasa bosan yang saya rasakan saat ini, tak lain karena ada 1 mata kuliah yang males banget saya ikuti. Kalau bukan karena wajib saya nggak bakalan mengambil mata kuliah tersebut. Dan hanya karena satu mata kuliah, hal ini berimbas pada mata kuliah saya yang lain. Setiap ngerjain tugas kuliah yang lain, jadi teringat mata kuliah tersebut (karena saya malas membuat laporan mata kuliah itu). Disamping itu dosen pembimbing di mata kuliah nggak ada respek dengan saya. Mau nya serba Sempurna, padahal waktu kuliah beliau nggak mengambil jurusan ilmu yang saya dalami sekarang. Dan hal ini berdampak pada kehidupan kuliah, yakni bosan buat kuliah. Walau sebenarnya mata kuliah di semester ini hampir semuanya menarik minat saya (kecuali satu matakuliah yang saya sebutkan tadi)

Selain itu tanpa saya sadari awalnya, saya merasa terdapat jarak yang memisahkan saya dengan semua teman dekat saya. Karena kehadiran seseorang yang pengen banget masuk di kelompok saya. Dan saya merasa tersisihkan serta tidak diharapkan. Sungguh saya merasa sedih banget, tapi nggak tahu harus cerita sama siapa. Bahkan saat saya menulis postingan ini mungkin saya bisa saja menangis (dasar cengeng)..

Walaupun banyak yang bilang saya lumayan pinter (narsis.com), tapi saya merasa bodoh banget. Karena saya belum memiliki keahlian yang patut dibanggakan. Ibaratnya itu setengah-setengah. Semua keahlian sama rata, nggak ada yang bisa ditonjolkan.

Ya Allah, bantu fitri menghadapi semester ini dengan baik. Izinkan fitri lulus kuliah tepat 4 tahun ya Allah, jangan biarkan sampai molor. (bacanya sambil gaya baim cilik).

Moral Story dari tulisan ini buat saya
Ya semoga aja, tulisan ini dapat meringankan beban saya untuk menghadapi hari esok.

Apa ada saran yang harus saya lakukan untuk menjalani hari esok agar lebih baik dari Anda? Jika berkanan, tinggalkan komentar dibawah ya. Terima Kasih

Sumber gambar dari Google.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
25 Mei 2011 13.11 delete

Klo menurut saya sih, jalani aja semua kuliahnya. Toh tinggal 1 tahun, sekarang di semester 6 kan

Salam kenal ya mbak...

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
3 Juli 2011 10.39 delete

salam kenal mbak,, :)
sama aku juga ngerasain hal yang sama dlm hal kuliah...
sekarang juga aku lg d semester 6 mau 7..
aku merasa udah tua gini belum punya keahlian apa-apa.. hee..
tapi bosannya aku dengan kuliah ini membuat nilaiku nggak bisa lebih dari 3 koma... huhuuu

Reply
avatar
Qatrunnadah
AUTHOR
20 Desember 2011 07.27 delete

Wah...nama sama,pengalaman juga sama...

hal ini,pada semester 5 ini,-lah yang saya rasakan mba..
persis seperti cerita mba, 99 % samanya mba.
ayuk kita tetep semangat!!!

Reply
avatar

Mari kita menjalin pertemanan dengan meninggalkan komentar Anda di postingan ini. EmoticonEmoticon