5 Alasan Kenapa Saya Ngeblog Menggunakan Domain Sendiri

Rabu, Mei 25, 2011
Add caption
Kenapa saya ngeblog menggunakan domain sendiri dan bukan menggunakan subdomain gratis dari blogspot? Mungkin jawaban saya  akan sama di benak para blogger yang lain, kenapa mereka menggunakan domain sendiri dan bukan yang gratisan.

Walaupun saya menggunakan platform blogspot yang notabenya blog untuk gratisan, tapi saya tetap bersikukuh menggunakan domain sendiri dan tidak menggunakan subdomain.blogspot yang ditawarkan oleh blogspot secara gratis pula. Selain itu saya juga menemui beberapa blogger yang menggunakan hosting gratis tapi menggunakan domain sendiri.

Berikut ini beberapa alasan kenapa saya menggunakan domain sendiri pada blog
  1. Biar nama saya bisa tetap eksis didunia maya
  2. Yup, in merupakan alasan utama saya menggunakan nama fitrianarahayu.com sebagai nama domain saya. Coba saja anda googling dengan keyword "fitriana rahayu" berapa banyak nama yang akan dihasilkan oleh google? Tapi pastinya saya adalah pemilik sah dari fitriana rahayu di dunia maya. Karena domain fitrianarahayu.com telah berada ditangan saya.
  3. Bisa menambah teman dalam dunia per bloggingan
  4. Selain agar nama saya bisa eksis di dunia maya, secara saat ini masyarakat informasi. Saya juga ingin membangun pertemanan lewat teman sesama blogger. Kalau boleh jujur, dalam pergaulan sehari-hari saya ini termasuk orang yang tidak banyak omong dan bicara seperlunya,tipe Talk Less Do More (waduh iklan banget nih) tapi kalau saya sudah klop dengan seseorang saya bisa diajak gila-gilaan.
  5. Orang akan mudah menemukan portofolio saya lewat blog
  6. Dengan membuat blog pribadi, percayalah bahwa anda akan mudah untuk mendapatkan pekerjaan. Bagaimana bisa? Menurut pendapat saya pribadi, orang yang terbiasa menulis blog, dia akan menulis apa yang dia sukai dan wawasan pengetahuannya sangat luas. Coba saja ketika anda akan menulis suatu topik tertentu di blog tapi anda tidak memiliki informasi sama sekali. Apa yang akan anda lakukan? Tentu saja mencari topik informasi tersebut lewat mbah gugel kan? Nah dengan begitu pengetahuan anda akan ter update dengan sendirinya. Dan ketika Anda menyantumkan blog pribadi anda di lamaran pekerjaan, tentu saja calon penerima kerja penasaran dengan link yang anda berikan sehingga akan membaca tulisan anda. Karena berdasarkan buku yang pernah saya baca (tapi lupa bukunya apa) bahwa "kepribadian seseorang bisa dilihat dari isi tulisan yang dibuat". Bisa jadi calon penerima kerja tersebut tercengan dengan hasil tulisan anda dan berfikir "wah tulisan nih orang keren banget, harus jadi pegawai saya nih". Dengan begitu anda dapat lolos seleksi kerja tanpa susah payah. Jadi dengan menulis blog, anda tidak perlu repot-repot menulis atau memikirkan portofolio tentang diri anda.
  7. Passion ngeblog lebih terasa
  8. Keinginan ngeblog dengan nama domain sendiri lebih terasa, karena ngeblog dengan menggunakan nama sendiri, kita akan berusaha membangun citra kita. Entah didunia maya ataupun didunia nyata.
  9. Biar tidak ada yang menjelekkan saya lewat dunia maya
  10. Kalau alasan ini sih sedikit mengada-ada dan mengkhayal. Karena siapa tahu kedepan saya menjadi artis atau orang terkenal sehingga perlu sebuah media untuk menampung informasi mengenai saya, agar tidak disalahgunakan (sungguh narsis sekali hehehe..) 

Nah, itulah lima alasasan kenapa saya ngeblog dengan domain nama saya sendiri. Lalu bagaimana dengan anda? Apa alasan anda ngeblog dengan domain sendiri?

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Ferry
AUTHOR
25 Mei 2011 20.05 delete

hihihi boleh juga tuh, tapi sayang saya udah pake domain yang sekarang :(

tapi gpp, email2 sudah saya daftarkan dengan nama saya ahahaha...

yang nomer 3 saya suka tuh hehehe

Reply
avatar
joko santoso
AUTHOR
31 Mei 2011 12.18 delete

Disamping itu, klo kita punya rumah sendiri kan bebas kena gusur.. ya nggak

Reply
avatar
5 Juni 2011 12.13 delete

saya juga ikutan deh, supaya lebih semangat ngeblog, domain udah punya sendiri soalnya :p

Reply
avatar
arfiasta
AUTHOR
4 Februari 2012 12.25 delete

wah setuju baget nich ama ke-5 alasannya. apalagi yang nomor 4

Reply
avatar

Mari kita menjalin pertemanan dengan meninggalkan komentar Anda di postingan ini. EmoticonEmoticon