Mbolang Pertama Kali ke Malang

Minggu, Maret 17, 2013
Akhirnya bisa ngeblog lagi,,,, sejujurnya banyak sekali cerita yang ingin saya bagi lewat blog ini. Pengennya sih bisa nulis minimal tiap seminggu sekali, tapi kok ya rasanya males buanget ya.. :D serasa kayak mau nulis buat skripsi hehe..(dasar lebay).

Oke kali ini saya pengen cerita tentang pengalaman mbolang pertama saya ke Malang. Dan ini merupakan resolusi saya ditahun 2013. Pengen mbolang ke 3 kota di Indonesia.  Nah, mbolang ke Malang ini dalam rangka menemani teman ambil surat kerja. Dia diterima kerja menjadi pustakawan di salah satu Universitas Swasta di Malang. Congratulation for you Astuti. *) kiss n hug

Sebelumnya hari Rabu saya mengantar dia ke Terminal Bungurasih pergi ke Malang buat tes wawancara, karena dia kehabisan pesan tiket kereta dan salah satu jalan adalah naik bus. Mengingat  rumah saya yang cukup dekat dengan terminal, saya pun menawari dia buat nginep dirumah semalam trus rabu pagi saya anter ke Terminal. Posisi saya dan dia pada hari selasa kami lagi main ke rumah teman dalam misi membantu ngerjakan skripsi.  

Saya sempat mengutarakan kalau sebenarnya saya pengen ikut ke Malang, tapi cuma sehari saja. Dan tawaran itu datang saat Rabu sore dia sms kalau Jumat  harus ke Malang lagi untuk ambil surat kerja dan berniat mengajak saya. Saya pun mengiyakan ajakannya. Dia ngasih kabar kalau jadwal tiketnya Jum’at pagi  (15-03-13) jam 04.33 dan udah beli tiket pulang-pergi.  Wah..harus bangun jam berapa nih kalau berangkat jam segitu pikir saya.  Dia  janji kalau dia mau bangunin saya jam 3 pagi. Malam sebelum berangkat saya malah nggak bisa tidur nyenyak karena was-was kalau ketinggalan kereta. Serasa jadi anak kecil yang mau liburan karyawisata sekolah.. What a pity of me :D

Alhamdulillah saya bisa datang tepat waktu, berangkat dari rumah jam 3.40. Surabaya masih gelap, sepi  dan dingin, tapi asyik karena baru pertama kalinya saya mengendarai sepeda pagi-pagi. Saya pikir bisa menerobos lampu merah karena jalanan sepi, ternyata saat lampu merah banyak pengendara yang berhenti, jadi ikutan berhenti deh, padahal niat awal pengen nerobos lampu merah, biar cepet nyampek di kosnya Astuti :D

Sampai di Stasiun Gubeng Astuti mengeluarkan tiket buat masuk ke dalam Peron. Saya ternganga karena tiket kereta udah berubah dan lebih bagus, padahal kereta ekonomi. Beda saat terkahir kali saya naik kereta. Cuma lembaran tiket kecil dan nggak jelas saya bakalan duduk dimana. Nah tiket yang ini beda banget, bisa dipesan dari jauh hari buat tanggal keberangkatan, ada nama pemilik tiket, tanggal berangkat, ada nomor tempat duduk, dan yang pasti murah meriah karena cuma Rp.4.000. :D Ini saya scan tiket kereta apinya kalau nggak percaya. Tiket PP Surabaya-Malang.

Tiket Kereta Api Ekonomi

Saya bertanya tentang masalah tiket ini ke Astuti kalau sistem ticket seperti ini udah agak lama. Ketahuan kalau saya lama nggak pernah naik kereta.  Solanya kalau keluar kota saya keseringan naik mobil pribadi. Jadi perjalanan ini bikin saya excited karena udah lama nggak naik kereta. Terakhir kali naik kereta tahun 2008 main ke rumah teman di Kediri.

Beruntungnya kami dapat tempat duduk di samping jendela, jadi saya puas lihat pemandangan diluar. Ini pertama kali saya lihat pertanian bunga sedap malam. Baru tahu kalau sedap malam itu tumbuh di tanah, kirain nggantung kayak anggrek :D tapi sayang saya nggak sempat mengabadikan karena saking terpesonanya. Ini foto pemandangan gunung yang saya ambil di dalam kereta. saya nggak yakin ini gunung apa, tapi kayaknya sih gunung arjuna - welirang..

Hamparan Sawah dan Pegunungan

Sekitar jam 7.15an kami berdua sampai di Malang turun di stasiun Blimbing. Dari stasiun menuju kampus kami berdua jalan kali, lumayan sih jaraknya, tapi nggak kerasa capek soalnya sambil ngobrol. Liat pujasera yang jual bubur ayam, kami pun pengen makan bubur ayam. Tapi ternyata malah nggak tersedia soalnya lagi nggak buat katanya, jadi kami pilih nasi goreng dengan teh hangat. Pujaseranya cukup asyik karena kita duduk lesehan kayak di saung, terus ada kolam ikannya. Dan beruntungnya lagi saya menemukan colokan listrik dan bisa ngisi baterai BB. Asli baterai BB itu boros banget.. :(

Ikan Koi yang Banyak dan Besar-besar :D

Nasi gorengnya pun tiba.. Looks yummy.. :D

Nasi Goreng Pedas :p

Eh…Ternyata nasi goreng nya pedes (nggak pake bangettt), padahal udah pesen yang nggak pedes. Saya nggak suka pedes, dan saya pun menyisakan nasi goreng itu. Total harga nasi goreng dan teh hangatnya kena Rp.9000,-. Selesai makan, kami berdua langsung ke kampus, soalnya janjian jam 8.30. Langsung ketemu dengan seorang ibu di rektorat (lupa namanya siapa) untuk diajak ke perpustakaan. Habis ramah tamah sebentar, kami keluar mecari tempat kos ditemani Tika (siswi SMK magang di perpus) karena senin besok tanggal 18, Astuti sudah mulai masuk kerja.

Ini namanya apa ya??? Mosok dinamai papan nama kampus???

STIE Malangkucecwara (ABM), nggak tahu kenapa kok orang-orang disekitar kampus nyebut ABM . Ini yang menjadi pertanyaan saya sampai sekarang, besok-besok mau tanya ke Astuti aja deh.. =D  Menginjakkan kaki dikampus ini saya serasa bukan di Jawa lagi, tapi seolah di Pulau Dewata, Bali. Asli nggak bohong.. :D kereennnnn bangetttt, mulut saya dibuat “mangap” terus saking takjubnya. Bangunannya nggak kaku kayak kampus-kampus yang ada di Indonesia, selaras antara bangunan dan pekarangan hijaunya, banyak kolam ikan, didalam kampus ada sungai yang airnya cukup deras, ada bukit buatan,  terus ada tempat fitness nya lagi (asli fasilitas ini tambah bikin melongo :D ). Malah kalau boleh saya bilang, kampus ini kayak Villa atau tempat wisata :D Pokoknya kerasan banget, saya jadi nggak pengen pulang :D 

Didalam kampus ada sungai alami dan cukup deras

Bukit buatan, kayaknya ini dulu ada air terjunnya

Gedung Kuliah (kalau nggak salah ya..)

Puas foto-foto disana sambil menunggu Indah, teman kami yang tinggal di Malang (aslinya si Indah ini lanjut kuliah S2 di UGM, dan lagi mudik ke Malang). Indah datang, kami pun langsung persiapan jalan-jalan. Indah ngajak kami ke Alun-Alun Malang.  Ke malang nggak kuliner rasanya nggak afdhol. Nggak sengaja mata saya liat kedai es krim, kayaknya sih enak. Kami pun makan es krim disana.  Nama kedai nya BunnyIceBread, lokasi masih disekitar kampus STIE Malangkucecwara. Saya pilih rasa strawberry, Indah pilih rasa Vanilla, dan Astuti pilih rasa Coklat. Es Krimnya enak nggak bikin “eneg” tapi rotinya itu yang gk terlalu enak, harganya cukup terjangkau Rp.8000/porsi.

Ice Cream "BunnyIceBread"

Puas makan es krim, kami bertiga jalan sampai ke jalan utama buat nyari angkot ke Alun-Alun. Kami naik angkot AG bayar Rp.2.500,-/orang. Yang bikin saya heran, kenapa semua angkot di Malang warna nya Biru semua ya? Cuma ada tempelan sticker aja yang membedakan rute jalan, ada bertuliskan AG, ABG, AGL, M, dll. Sekitar 15 menit kami nyampai juga di alun-alun ini, agak sedikit macet waktu itu. Lokasi Alun-alun ini cukup strategis (ya..iyalah..namanya juga pusat kota). Ada Ramayana, Sarinah, Masjid Agung, kata Indah sih itu masjid yang terbesar di Malang. Cuaca nya mendung dan agak gerimis, jadi saya males buat foto-foto, terus saya juga ngantuk banget. Cuma ambil 1 foto buat kenang-kenangan.

Alun-alun kota Malang

Puas main di Alun-alun, kami main ke Ramayana, sekalian sholat Dzuhur. Habis itu makan mie ayam disekitar Ramayana, terus cap cus ke Stasiun Kota. Ketemu  4 bule cewek yang lagi backpacker-an di Stasiun Kota Malang. Stasiun ini menurut saya keren juga soalnya kalau mau masuk jalur kereta harus lewat terowongan dulu serasa di luar negeri. Di Stasiun ini ada 4 jalur kereta api, dan kalau mau masuk jalur 2, 3, dan 4 harus masuk tangga terowongan. Kereta saya ada di jalur 3.

Kereta datang telat sekitar 15 menit, dan ini pertama kalinya nya saya liat kereta ekonomi pake AC.  Beda sama kerata yang saya pakai tadi pagi. Bayar kereta  cuma Rp. 4.000.- dapat AC. Oh, Indonesia,  semakin cinta deh sama kamu.. :D Kalau nggak percaya ini saya kasih foto AC didalam kereta ekonomi.

AC didalam kereta

Alhamdulillah, kami berdua sampai di Surabaya dengan selamat. Saya beruntung memilih Malang sebagai kota mbolang saya yang pertama walau cuma sehari.  Sungguh, saya teramat cinta dengan kota malang, kota ketiga yang saya cintai setelah Surabaya dan Jember.  Waktu kecil saya punya memori tersendiri akan kota malang.. :) Sampai dirumah langsung ngisi baterai BB dan olala banyak sekali BBM masuk buat pesen barang dagangan, dan saya malas balas karena kadung kecapekan, besok sajalah..maafkan saya ya kustomerku tercinta :D

Dan Insyallah April besok saya akan mbolang ke Jakarta dalam rangka pernikahan sepupu saya, sebisa mungkin akan saya puaskan jalan-jalan di Jakarta. Jadi masih ada 1 kota lagi yang belum direncanakan untuk dikunjungi. Ada yang mau ngajak saya buat jalan-jalan ke luar kota??? Tenang saja saya nggak minta gratisan kok, soalnya emang udah saya anggarkan dana buat resolusi mbolang saya ini.. :D

PS: Adakah pertanyaan kenapa saya tidak memunculkan diri di postingan ini?
yang pengen tahu langsung komen ya..hehehe... :D

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
3 April 2013 21.07 delete

waw.. malang.. baru minggu kemarin dari sana :D

Reply
avatar

Mari kita menjalin pertemanan dengan meninggalkan komentar Anda di postingan ini. EmoticonEmoticon